Puisi ipa biologi

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu


 Perkenalkan nama saya MUHAMMAD GIBRAN ULUNUHA biasa di panggil gibran atau ulu. Dan saya bersekolah di SMPU AR-RAHMAN SUKABUMI saya kelas tujuh B (7b)


 Dan kali ini saya ada tugas dari ummi desi lestari atau bisa disebut ummi echi untuk membuat puisi dengan tema ipa.


 Cukup sekian perkenalan saya selamat membaca puisi.


Puisi biologi

Tema : sel


Kau unit terkecil kehidupanku

Kau pembentuk aktivitas tubuhku

Kau penyusun seluruh jiwaku

Kau satukan ragamu, terbentuklah jaringan

Kau satukan jaringan, terbentuklah organ



Satu demi satu organ menyatu

Hingga...

terciptalah jantung, hati, dan paru-paru

Jantung, pemompa darahku

Paru-paru, pemberi nafas hidupku

Hati, penyaring racun tubuhku



Lantas... apa jadinya jika sistemmu rusak?

Tubuh terasa membengkak

Kerjanya menjadi sesak

Ragamupun terancam hilang

Hingga nyawaku ikut melayang



Oh sel...

Kan ku jaga baik kesehatanku

Supaya kau dapat berkolaborasi

Tuk menyusun sistem tubuhku

Agar tidak mati















































Komentar

Posting Komentar